Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Container Icon

Pandora

               Salah satu legenda yang dipercaya oleh orang Bumi dan masih menyimpan misteri. Kotak Pandora dipercaya sebagai pembawa bencana bila dibuka. Tapi sebenarnya apa sih yang ada didalamnya? Apa yang berada di dalam kotak sekecil itu dan kemudian menyebar terus-menerus hingga ke seluruh sudut dunia   

Pandora, dalam mitologi Yunani, adalah wani pertama yang diciptakan. Zeus, raja para dewa,membentuknya dari tanah liat dan memberinya napas kehidupan. Semua dewa memberinya hadiah : kecantikan, kepandaian, kekayaan. Ia memperoleh banayak sekali hadiah sehingga para dewa menyebutnya Pandora, yang artinya “semua hadiah”.
            Sayangnya selain memiliki hadiah-hadiah yang baik, Pandora juga diberi dua hadiah jelek :
tidak patuh dan ingin tahu. Zeus memberinya sebuah kotak kayu yang dihiasi dengan emas dan diikat dengan benang perak. Zeus berpesan untuk tidak membuka tali perak tersebut. Kotak itu menyimpan rahasia dan ia tidak boleh membukanya. Mula – mula Pandora patuh, akan tetapi dengan berlalunya hari dan minggu, ia mulai gelisah ingin tahu. Ia memain-mainkan benang perak itu, menariknya dan memutarnya untuk melihat apakah ikatannya akan lepas.



            Tiba – tiba benang itu lepas, tutup kotak terbuka dan sekelompok serangga penyengat terbang keluar, membuat langin menjadi gelap. Serangga tersebut merupakan segala kesusahan bagi dunia. Zeus telah menyembunyikan serangga tersebut dalam kotak, dan Pandora melepaskannya. Serangga tersebut menetap di setiap pojok dunia, dan menjadi wabah bagi umat manusia sejak itu.
            Pandora duduk dan menangis tersedu, dengan kotak tersebut di pangkuannya. Kemudia ia melihat bahwa kotak itu tidak benar-benar kosong. Di salah satu pojoknya ada serangga yang amat kecil, kecil seperti bintik. Namanya adalah Hope (harapan). Yang membuat manusia di bumi bisa bertahan hidup hingga saat ini. Seperti kata pepatah bumi, selama masih ada harapan banyak jalan yang membentang
            Pandora mengambilnya dengan hati-hati, dan memegangnya ditelapak tangannya sambil serangga itu mengumpulkan kekuatannya. Kemudian Pandora meniupnya pelan-pelan ke udara. Si Hope terbang dengan aman, dan dari waktu ke waktu Hope mendarat pada makhluk yang beruntung dan membantu mereka dalam permasalahannya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar